BAHAN KAIN UNTUK BAJU OLAHRAGA

Kami adalah konveksi pembuatan kaos, polo, seragam, godiebag dan lain-lain. Kami vendor terlengkap, terjamin mutunya, murah dan BERGARANSI. 081911976560

 

Olahraga adalah aktivitas fisik yang dilakukan untuk mendapatkan kebugaran tubuh. Karena berhubungan aktivitas fisik, maka pemilihan pakaian untuk berolahraga menjadi perhatian khusus agar kita merasa nyaman saat berolahraga. Poin penting ketika memilih baju olahraga adalah harus menyerap keringat. Jika kamu berencana ingin membuat pakaian olahraga, menjual pakaian olahraga atau sekedar beli di pasaran untuk kebutuhan sendiri, kami berikan beberapa bahan kain yang baik untuk dibuat pakaian olahraga.

 

  1. Adidas

Bahan adidas, sesuai namanya kain ini memang seolah sudah dipatenkan oleh pemilik brand produk olaharaga ternama Adidas. Kain adidas biasanya dibuat untuk baju jersey, baju futsal. Ciri khasnya adalah memiliki motif seperti wajik

  1. Wafer

  Kain wafer boleh dibilang kembarannya kain adidas. Memiliki motif wajik dan mampu menyerap keringat meskipun tidak sebagus katun. Penggunaanya pun sama dengan adidas yaitu untuk seragam futsal dan sepak bola. Namun kualitas wafer memang tidak sebagus adidas.

  1. Lotto

 Tidak mengkilat, lembut dan elastis. Memiliki ketebalan yang sama dengan katun. Kemampuannya menyerap keringat dengan baik, cocok untuk baju futsal, basket,dll.

  1. Hyget

 Terbuat dari plastik namun lebih tipis. Kain ini biasa digunakan untuk membuat kaos kampanye partai politik. Orang kita sering menyebutnya kain saringan tahu. Kualitasnya yang tidak terlalu bagus dan harganya yang relatif murah. Meski mampu menyerap keringat, namun kain hyget akan memberikan efek panas pada kulit karena serat kainnya tidak padat. Hyget pun punya versi yang lebih baiknya yaitu Super Hyget.

  1. Paragon

  Tekstur mengkilap dan sulit menyerap keringat. Namun paragon memiliki sifat fleksibel apabila dipakai, karena itulah bahan paragon biasanya dibuat untuk kaos olahraga dan kaos tim basket.

  1. Diadora

  Memiliki karakteristik yang mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga memberikan kesan mewah, namun harganya tidak begitu ,mahal.

  1. Spandek

 Memiliki karakter mengkilap, licin, ringan dan ketat. Spandek biasanya digunakan untuk membuat pakaian olahraga seperti renang, aerobic, lari dan pakaian untuk bersepeda. Spandek juga kerap digunakan sebagai celana dalam olahraga bagi para atlet. Pemain sepak bola, pebulutangkis biasanya menggunakan dalaman berbahan spandek ini karena bahannya ringan dan tentunya pergerakan mereka menjadi leluasa tanpa harus khawatir bagian tubuh tertentu terekspose.

  1. Dri Fit

 Terbuat dari campuran polyester, spandex dan nylon. Seperti halnya spandek, dri fit juga memiliki sifat yang lentur dan padat. Kain dri fit biasanya digunakan untuk baju olahraga lari jarak jauh, golf dan tennis.

Kain dri fit merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain dri fit memiliki sifat lentur dan padat. Kaos yang dibuat dari bahan dri fit seringkali digunakan untuk kegiatan olahraga seperti halnya lari jarak jauh, tennis, dan golf.

Itulah beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk pakaian olahraga. Pastikan untuk membeli pakaian olahraga yang sesuai dengan kebutuhan. Dan buat kamu yang sedang atau berencana berbisnis konveksi baju olaharaga, ada baiknya mendalami bahan pakaian sebelum menjahit. Bila perlu lakukan riset untuk mengetahui bahan apa yang paling nyaman dan paling diminati calon konsumen. Semoga bermanfaat.