REKOMENDASI PILIHAN KAIN KEMEJA By KONVEKSI JATINANGOR

REKOMENDASI PILIHAN KAIN KEMEJA By KONVEKSI JATINANGOR

REKOMENDASI PILIHAN KAIN KEMEJA By KONVEKSI JATINANGOR

 

Kemeja merupakan fashion item andalan para pria baik untuk tampilan formal maupun kasual. Kemeja adalah jenis pakaian atasan yang memiliki kerah, saku dan kancing. Perkembangan kemeja sangat dominan terlihat dari jenis bahan kain yang digunakan. Pemilihan kain menjadi titik awal menentukan apakah kemeja tersebut untuk kepentingan kasual atau formal.

Berikut ini akan kita bahas bahan kain untuk kemeja yang umum digunakan.

Konveksi Jatinangor Merekomendasikan

1. Kain Katun

Kain katun/cotton masuk ke dalam kategori kain rajutan (knitting) yang dibuat dari bahan serat kapas yang memiliki karakter tidak mudah kusut, memberikan efek sejuk di kulit, mampu menyerap keringat dan warna yang tidak mudah luntur. Dengan keunggulannya ini, kain katun jadi bahan yang paling sering digunakan untuk membuat kemeja. Kemeja kantoran biasa menggunakan kain jenis ini..

2. Kain Denim

Pastinya jenis kain ini tidak asing lagi di kalangan anak muda terutama. Kalau kamu berpikir kain denim ini keras dan panas, mungkin kamu berpatokan pada bahan celana jeans yang biasa dipakai. Khusus untuk kemeja ada bahan denim yang memang secara khusus dibuat lebih ringan, tipis dan sejuk. Bahan ini biasa digunakan untuk atasan seperti kemeja, rok, tas bahkan sekarang denim dikolaborasikan dengan batik, untuk mendapatkan nuansa etnis namun tetap muda. Sekedar tips, untuk kemeja denim baiknya kamu pikirkan akan dipadukan dengan apa. Jika kamu akan memadupadankan dengan celana jeans, sebaiknya pilih warna yang degradasinya agak jauh, jangan yang satu warna agar tidak terlihat seperti baju piama berbahan denim. Kamu bisa padukan kemeja denim dengan celana chino coklat atau abu-abu, itu lebih baik.

 

3. Kain Chambray

 

Jika kamu merasa kain denim terlalu panas untuk dijadikan kemeja, coba kamu gunakan bahan chambray, denim versi tipis, halus dan lembut. Kain chambray cukup popular di dunia sebagai baju musim panas karena mampu memberikan kenyamanan dan sejuk saat suhu udara panas.

4. Kain Flanel

 

Kain dengan permukaan yang lembut dan halus ini mampu memberikan kehangatan karena karateristiknya yang tebal. Namun kamu harus selektif ketika memilih bahan atau kemeja yang sudah jadi dari bahan flannel. Pilihlah bahan yang tidak mudah berbulu. Ada harga ada kualitas.

5. Kain Drill

 

Kain drill memiliki tekstur berupa garis miring pada dua sisi bahannya. Yang terkenal di pasaran adalah jenis American drill dan Japan Drill. Umumnya kain drill ini dijahit untuk kemeja kasual berlengan pendek. Kamu bisa menjumpai kemeja bahan drill seperti pada merek zara.

 

6. Kain Oxford

 

 

Kain yang mmeiliki tampilan piksel-piksel ini biasa digunakan untuk kemeja kantoran, seragam kantor dan sekolah. Sedikit agak lebih tebal dari katun namun tetap sejuk di kulit. Tekstur kain oxford seringkali disejajarkan dengan kain japan drill hanya beda pada garis yang tidak miring. Kain oxford bisa untuk suasana formal maupun kasual, tergantung desain dan potongannya.

 

 

Nah itulah beberapa jenis kain yang bisa jadi referensi kamu untuk membeli kemeja, membuat sendiri kemeja atau buka usaha konveksi jahit kemeja. Semoga bermanfaat ya. Dan Kamu yang sedang mencari konveksi di Jatinangor Cileunyi Cibiru kontak kami disini