Skip to main content

Baju Seragam Kantor, Ini yang perlu diperhatikan

BAJU SERAGAM KANTOR, Pakaian secara umum  merupakan  suatu  kebutuhan manusia masyarakat yang harus dipenuhi, tidak terkecuali masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu penting disadari bahwa  fashion  tersebut sudah menjadi gaya hidup untuk masyarakat Indonesia pada umunya.

Tren  fashion  di Indonesia bertransformasi menjadi sebuah prestise bagi berbagai kelanganatau para pecandu la tren  fashion  terbaru. Pengaruh tren tersebut juga menggejala pada baju seragam kantoran. Yang mana arah eksistensi terhadap perkembangan  fashion selalu berubah dan bergerak maju secara signifikan baik dari segi model desain produknya sampai kepada bahan yang digunakan dalam pembuatan yang pasti mengalami perubahan.

Pakaian sebagai bentuk kebutuhan pokok bagi manusia selain makanan dan tempat tinggal. Pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh yang melindungi si pemakai dari ujung kepala sampai ujung kaki untuk memberikan kenyamanan. Pakaian tak hanya perkara persoalan kain yang dikenakan seseorang, melainkan kreasi desain yang sengaja di pilih setelah disesuaikan dengan keadaan seseorang. Begitupula dengan desain baju seragam kantor yang didesain dengan karakter dan ciri khas tertentu.

Yang pada prinsipnya dapat menjelaskan maksud dari pribadi yang mengenakannya. Karena dengan mengenakan pakaian tanpa memahami maksud untuk aktualisasi diri baik di lingkungan masyarakat maupun dilingkungan kantor dapat menjadi salah arti atas kebiasaan atau hukum yang berlaku di masyarakat sekitarnya. Dengan demikian pakaian dapat dikatakan merupakan bagian atau simbol yang dapat menjelaskan identitas diri seseorang.

Penjelaskan identitas diri seseorang berkaitan erat dengan budaya dan adat dimana seseorang tinggal dan berinteraksi dalam kehidupan, baik dalam kehidupan bermasyarakat dan keseharian ditempat kerja dengan baju seragam kantoran.

Pakaian dalam hal ini sebagai salah satu keanekaragaman budaya dan keragaman karakter yang dapat mendeskripsikan serta diperhitungkan keberadaanya. Pakaian merupakan ekspresi, citra dan kepribadian dari suatu entitas budaya, karena dari pakaian dapat tercermin norma dan nilai-nilai budaya suatu tempat serta visi misi dalam lingkungan perusahaan.

Efek globalisasi dalam perdagangan internasional yang sudah berlangsung belakangan ini merupakan menjadi suatu hal yang tidak dielakkan. Banyak negara termasuk Indonesia menjadi tujuan pasar menggiurkan bagi produk-produk asing, meskipun tanpa proteksi  ketat dari pemerintah, merek-merek global itu dapat dengan mudah menyasar ke konsumen Tanah Air, baik pakaian santai, seragam sekolah, baju seragam kantoran, dan lain sebagainya

Sisi positifnya dari membanjirnya produk luar negeri, konsumen dapat memiliki berbagai macam pilihan yang beraneka ragam akan produk pakaian, baik brand merk lokal maupun yang berasal dari negara asing.

Layaknya beberapa segmentasi bisnis lainnya, perkembangan dalam dunia fashion tak jarang merk menjadi daya tarik dalam pemilihan produk. Pemilihan merk antara satu dan lainnya serta banyaknya merk baru yang bermunculan, membuat persaingan produk di dalam dunia fashion semakin ketat.

Pemilihan pakaian dalam berbagai macam kegiatan dan aktifitas juga di tentukan beberapa kondisi seperti cuaca dan tempat lokasi aktifitas itu berada. Jika berada dalam situasi kantoran makan baju seragam kantor pasti menjadi pilihan yang tepat.

Jika kegiatan yang bersifat dilapangan atau field dunia pertambangan maka jenis pakaian yang digunakan berjenis wearpack. Selain itu, pemilihan pakaian pun kadang bergantung pada kepribadian masing – masing pribadi, pribadi yang berjiwa sporty akan lebih memilih padu padankan pakaian dengan kelengkapan yang menampilkan jiwa sporty seperti sepatu kets, jam tangan digital jenis sport. Hasil tampilan pun akan senada dengan outfit yang di gunakan.