Skip to main content

Seragam Trans TV Tips membuat seragam kantor

Seragam Trans TV, Berikut tips membuat seragam kantor yang baik dan keren. Seragam adalah bagian dari sebuah perusahaan sehingga mewakili citra perusahaan juga. Atau lebih jauh lagi seragam adalah bagian dari branding suatu perusahaannya juga. Contohnya ketika teman-teman ditanya tentang trans tv kemungkinan jawabannya atau ingatannya tentang pegawai muda-mudi keren, gagah dan cantik mengenakan seragam berwarna hitam. Nampak seperti polisi FBI di film holywood kurang lebih seperti itu.

Lihat begitu khas bukan? dan seragam menjadi bagian penting yang harus diperhatikan dalam perusahaan. Oleh karena itu dalam membuat seragam perusahaan tidak boleh asal dan seenaknya. Karena jika asal atau seenaknya tentu bisa mengubah citra perusahaan bahkan merusak citra perusahaan. Tidak percaya? Coba bayangkan perusahaan sekelas TRANS TV lalu buat seragam berwarna-warni seperti pakaian badut. Lalu apa yang ada dibenak anda? Apakah terlihat keren dan gagah? Ya kemungkinan terlihat aneh atau nora dan tidak bekesan berkelas seperti sekarang lagi.

Nah agar tidak terjadi hal itu, Berikut Beberapa tips membuat seragam kantor yang keren, elegan dan berkelas seperti seragam trans tv.

Pertama, Pastikan perusahaan punya warna ikon, seperti seragam trans tv yang berwarna hitam dan warna biru navy seperti seragam net tv. Jika belum punya harus segera mulai memikirkan warna khasnya. Kenapa? Karena seperti ilmu branding, perlu positioning atau pembeda khas dengan yang lainnya. Sehingga mudah diingat dan dikenali, bukan malahan nantinya jadi nomer 2 atau follower.

Kedua, Pastikan tujuan dari branding yang diinginkan. Misal seragam berkelas, Seragam Ikonik, Seragam Keren atau Seragam Elegan. Maksudnya adalah jika tujuan awalnya ingin membuat branding yang berkelas dan elegan seperti seragam trans tv. Maka konsep seragam tentu harus memiliki warna yang tidak berlebihan bahkan cukup satu warna saja tanpa warna lain seperti trans tv dengan warna hitam.

Ketiga, Bahan seragam kantor kerja yang digunakannya. Tentu harus diingat bahwa seragam kantor akan dipakai hampir setiap hari sesuai jadwal kantor yang kebanyakan 6 hari dalam seminggu. Maka bahan seragam kantor haruslah yang berkualitas, awet dan bagus. Coba bayankan seragam kerja yang baru dipakai beberapa minggu saja sudah luntur warnanya. Sehingga ciri khas warna seragam perusahaannya jadi berubah nantinya, asalnya hitam eh malah jadi abu-abu kusam. Lalu karena bahannya jelek, saat kerja sudah banyak bolong-bolongnya, tentu malu-maluin kantor hehe

Keempat, Milikilah lebih dari dua seragam kantor atau bagusnya lebih dari 2. Ya, seperti penjelasan di awal, Karena seragam kantor hampir digunakan setiap hari, maka baiknya perusahaan memikirkan untuk membuat seragam kantor lebih dari 2. Normal biasanya perusahaan menyediakan tiga jenis seragam. Pertama seragam PDH atau pakaian dinas harian, Kedua PDL atau Pakaian dinas lapanga, dan ketiga seragam olahraga, yaitu pakaian santai atau untuk olah raga

Kelima, Jangan lupa tentu harus memikirkan tentang style atau tentu seragam harus stylist atau bergaya. Kenapa? Tentu bisa menambah kepercayaan diri pemakaiannya, ini tentu akan berdampak positif ke yang  lain terutama pekerjaan. Selain itu tentu tentu bisa menjadi kebanggaannya juga. Coba tengok teman anda yang kerja di trans tv lalu saat main pakai pakai kaos trans tv. Rasanya keren kan? Ya, itulah sebuah kebanggaan.

Bagaimana sudah paham kan cara membuat seragam kantor yang keren dan elegan seperti seragam trans tv?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *